Musim Dingin Ekstrem, Rumania Krisis Listrik

Musim dingin ekstrem membuat perusahaan-perusahaan di Rumania mengalami krisis listrik. Mereka harus mengurangi penggunaan listrik selama sebulan supaya kebutuhan untuk rumah tangga tetap terjaga.

Menurut Perdana Menteri Rumania, Mihai Razvan Ungureanu, pembatasan listrik bagi konsumen korporat akan diberlakukan dari 16 Februari hingga 15 Maret sebagai antisipasi kurangnya sumber daya energi.
"Pertama-tama, sejauh ini tidak ada masalah berarti bagi konsumen korporat, dan hal ini kami lakukan sebagai antisipasi," kata Ungureanu seperti dikutip stasiun televisi Al Jazeera 14 Februari 2012.

Keputusan diambil setelah suhu Februari yang terus menurun menyebabkan sumber daya energi semakin terancam. Negeri Drakula itu sendiri sudah mengalami kesulitan listrik setelah dilanda kekeringan panjang tahun lalu, yang juga menyebabkan penurunan kondisi di pembangkit listrik hidro.

Di Rumania, pihak berwenang mengatakan lima orang lagi tewas akibat cuaca dingin ekstrem selama 24 jam terakhir. Jumlah korban tewas pun menyentuh 79 orang sejak musim dingin bermula.

Terburuk Eropa
Salju deras yang menyelimuti Negeri Seribu Kastil membuat jalan-jalan utama di seluruh negeri ditutup. Sebanyak 259 desa terisolir salju tebal, dan 31 lainnya tidak menerima pasokan listrik.

Musim dingin kali ini merupakan yang terburuk di Eropa sejak beberapa dekade. Durasi musim dingin yang diperkirakan akan berlangsung sebulan ini diperkirakan akan memakan semakin banyak korban dan meroketkan harga minyak Eropa.

Posted by admin on 00.05. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

0 komentar for "Musim Dingin Ekstrem, Rumania Krisis Listrik"

Leave a reply